Berita Terbaru

20090920

Wisata Kawah Putih - Bandung Selatan

Liburan Idul Fitri, I & Keluarga berencana pergi mengunjungi Wisata Kawah Putih di daerah Bandung Selatan tepatnya di Ciwidey, konon katanya memiliki keindahan panorama yang mengesankan.

Kawah Putih, yang berlokasi tepat di lereng Gunung Patuha, diresmikan pada tanggal 23 Januari 1993 oleh kepala Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan bupati kepala daerah tingkat II Bandung. Berada di ketinggian 2.194 m dpl (berarti lebih tinggi dari Gunung Tangkuban Perahu) de­ngan curah hujan antara 3.743 - 4.048 mm setiap tahun dan kelembaban udara 90 persen, Kawah Putih ini memi­liki kekhasan tersendiri dan pemandangan yang sangat memikat dan udara yang sejuk bersuhu 8-22'C dan menikmati panorama alam yang permai.

Kawah Putih, yang berlokasi tepat di lereng Gunung Patuha, diresmikan pada tanggal 23 Januari 1993 oleh kepala Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan bupati kepala daerah tingkat II Bandung. Berada di ketinggian 2.194 m dpl (berarti lebih tinggi dari Gunung Tangkuban Perahu) de­ngan curah hujan antara 3.743 - 4.048 mm setiap tahun dan kelembaban udara 90 persen, Kawah Putih ini memi­liki kekhasan tersendiri dan pemandangan yang sangat memikat. (Seperti yang I browsing dari Web Perhutani)

Kesempatan untuk mengamati ka­wah dari jarak dekat menjadi daya tarik tersendiri. Kawah ini dibatasi dua tebing batu kapur berwarna kelabu, sering disebut tebing Sunan Ibu dan Sunan Rama. Warna danau kawah ini dapat berubah dari waktu ke waktu tergantung cuaca. Bila cuaca hujan atau pagi hari, kawah akan berwarna putih disertai kabut tipis yang lama-kelamaan berubah menjadi putih keabu-abuan. Pada saat matahari terbit, pantulan sinar dari sisi lereng gunung akan memantulkan warna keemasan. Sedangkan bila cuaca cerah akan tampak warna hijau kebiruan yang sangat indah ditambah dengan pinggiran kawah yang berupa pasir putih, batuan khas, dan dihiasi tumbuhan cantigi (Vaccinium) menambah cantik suasana. (dikutip dari Web Perhutani)

Wah, I dah ga sabar untuk meluncur kesana, mudah2an semua berjalan lancar, YA ALLAH izinkanlah hambamu tuk menikmati keindahan ciptaanMU. Oh iya nti INSYA ALLAH hasil jepretan di sekitar Kawasan Kawah Putih akan I post disini ...

Peta Rute / Arah Jalan Bandung - Ciwidey - Kawah Putih

Shared via AddThis

NB : Please info penginapan yg murah dan bersih yang tidak jauh dari lokasi . Tks

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur
JUAL ECERAN DAN GROSIR PRODUK PERNAK PERNIK UNIK BISA UNTUK HADIAH, HIASAN ATAU DIJUAL KEMBALI ... PASTI MENGUNTUNGKAN, Kunjungi situsnya: PERNAK PERNIK UNIK.

Bisnis Pulsa Paling Mudah Bonus Besar

1 komentar:

Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat