Berita Terbaru

20091117

Cara Promosi Blog/Web Bisnis Anda di Milling List

Konsep sederhana newsgroup atau milis adalah begini: sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul dalam satu komunitas di mana setiap orang di dalamnya bisa melakukan kontak ke seluruh member lainnya. Misalnya, jika suatu milis beranggotakan 1000 orang, dan anda adalah salah satu anggotanya, maka anda bisa mengirim pesan tertentu ke 999 member lainnya dengan menggunakan fasilitas newsgroup.

Untuk bisa aktif di milis/newsgroup, sebelumnya anda harus mendaftarkan alamat email kemudian mengkonfirmasikan pendaftaran. Setelah keangotaan diaktifkan (biasanya secara otomatis) kemudian anda sudah bisa ikut nimbrung berdiskusi mengenai topik tertentu.

Silakan anda akses http://groups.yahoo.com dan ketikkan kata kunci tertentu yang berkaitan dengan topik pembahasan website anda. Atau jika anda ingin beriklan menggunakan milis, silakan ketikkan kata kunci misalnya “bisnis", "iklan", "promosi", "peluang", "Internet marketing forum” tanpa tanda petik, di form pencarian. Anda akan menemukan ratusan bahkan ribuan daftar milis yang berkaitan dengan topik anda.

Jika anda aktif menulis, berbicara dan berperan serta di suatu newsgroup, maka nama anda akan semakin dikenal. Mereka akan lebih mudah mengunjungi website anda setelah mengenal anda.

Anda juga bisa langsung beriklan di beberapa newsgroup tertentu yang mengijinkan periklanan.

Tapi yang perlu diperhatikan, jangan melakukan pengiriman pesan yang sama berkali-kali dalam kurun waktu singkat. Anda akan dianggap spam dan keanggotaan anda bisa dihapus oleh pengelola.

Registrasi di YahooGroups

Untuk memromosikan website Anda di Mailing List maka pertama Anda harus mempunyai sebuah email khusus untuk promosi di mailing list di Yahoo. Kalau Anda belum memilikinya maka silahkan daftar gratis dulu. Nah setelah email Anda selesai maka kita akan mendaftarkan email Anda ke sebanyak mungkin mailist dan kemudian mengirimkan iklan Anda ke Mailing List setiap harinya. Bahkan banyak cara cara yg OTOMATIS untuk beriklan di Milinglist.

LANGKAH TERPENTING yaitu MENDAFTAR KE MAILINGLIST YAHOOGROUPS!

Jadi, langkah yang utama dalam berpromosi di mailinglist Yahoogrousp adalah : menjadi anggota mailinglist terlebih dahulu. Untuk mendaftar atau subscribe ke malinglist Yahoogroups, cara yang paling mudah adalah dengan berkunjung ke alamatnya, Contohnya kita Akan mendaftar di milinglist KERjA-ONLINE.

Alamat URLnya adalah:
http://groups.yahoo.com/group/kerja-online

kerja-online adalah nama milinglistnya, sedangkan di bagian depannya ...groups.yahoo.com/group akan sama.

Anda bisa mengetikkan alamat milinglist tersebut di browser Anda untuk masuk ke milinglist tersebut, atau langsung saja klik ini: http://groups.yahoo.com/group/kerja-online (akan terbuka window baru).

Jika Anda belum pernah bergabung atau menjadi member di milinglist kerja-online ini, akan ada tombol biru bertuliskan JOIN THIS GROUP, tinggal klik saja.

Ada 3 langkah, yaitu:

Pilih Profile yang akan anda gunakan
Kemudian Pilih Message Delivery (pilih Web Only).
Kemudian Message Preference (pilih Traditional)

Selanjutnya salin tulisan dalam kotak yang bergambar (Captcha) ke kotak text di sebelahnya. Kemudian klik tombol JOIN di pojok bawah kanan. Segera Anda telah bergabung ke Milinglist tersebut.

Milinglist bisa diset oleh Ownernya atau Administratornya sebagai milinglist yang bebas posting, artinya semua orang bebas posting (mengirimkan pesan ke milinglist tersebut), bisa juga hanya member yang terdaftar yang bisa posting, bisa juga hanya pemiliknya yang bisa posting. Jika Anda bermaksud untuk memasang iklan tentulah Anda harus memilih milinglist yang bebas posting (tidak harus join dulu), atau yang membernya bisa posting (anda harus join dulu). Di milinglist KERJA-ONLINE ini yang bisa posting adalah member yang telah JOIN.

Anda bisa juga JOIN di milinglist dengan cara mengirimkan email kosong (tidak ada subject dan body/isi) ke alamat subscribe dari mailinglist yang akan diikuti. Kirimkan email kosong (email tanpa subject dan isi) yang ditujukan ke:

namamailinglist-subscribe@Yahoogroups.com

Kebalikannya, untuk mengundurkan diri dari keanggotaan mailinglist, tanda ' -subscribe ' diganti ' -unsubscribe '. namamailinglist-unsubscribe@Yahoogroups.com

Dan untuk mengirimkan email ke mailinglist sesudah terdaftar menjadi anggota adalah ke : namamailinglist@Yahoogroups.com

Biasanya kita akan segera mendapatkan email konfirmasi yang mengharuskan agar segera me-reply email tersebut sebagai konfirmasi pendaftaran.

REPLY EMAIL KONFIRMASI YANG DIKIRIM BALIK
Jika Anda join dengan kirim email kosong maka Anda akan segera mendapatkan email konfirmasi yang mengharuskan agar segera me-reply email tersebut sebagai konfirmasi pendaftaran.

Ini adalah langkah paling penting pada proses pendaftaran ke mailinglist. Tanpa melakukan reply email konfirmasi yang dikirim, pendaftaran kita dianggap batal ataupun tidak lengkap. Dan proses ini juga digunakan oleh pihak Yahoogroups untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyalahgunaan suatu alamat email oleh orang lain yang bukan pemiliknya.

Sesudah melakukan reply dari email konfirmasi tersebut, maka barulah Anda resmi terdaftar menjadi anggota pada mailinglist tersebut. Ini ditandai dengan datangnya email-email 'selamat-datang' ke mailbox Anda.

Tips : Buat satu account atau email khusus di Yahoo.com untuk dijadikan sebagai alamat email pendaftaran ke mailinglist Yahoogroups dan alamat email pengirim email iklan ke mailinglist-mailinglist Yahoogroups yang diikuti.

Ada juga mailinglist yang memerlukan persetujuan dari moderator mailinglist apabila terdapat seseorang yang ingin mendaftar atau bergabung sebagai anggota mailinglist. Untuk mailinglist semacam ini tentu saja kita harus bersabar dan menunggu hingga sang moderator memasukkan kita ke dalam daftar anggota mailinglist yang mereka kelola.

Demikianlah proses pendaftaran di Milinglis.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur
JUAL ECERAN DAN GROSIR PRODUK PERNAK PERNIK UNIK BISA UNTUK HADIAH, HIASAN ATAU DIJUAL KEMBALI ... PASTI MENGUNTUNGKAN, Kunjungi situsnya: PERNAK PERNIK UNIK.

Bisnis Pulsa Paling Mudah Bonus Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat