Berita Terbaru

20091108

Presiden ganti 3 Kepala Staf TNI

JAKARTA (Pos Kota) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan melantik tiga Kepala Staf Angkatan TNI yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) di Istana Negara, Senin (9/11).

"Saya belum mengetahui siapa tiga Kepala Staf Angkatan yang baru karena hingga sabtu sore (7/11) belum mengetahui secara jelas", kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Marsejal Muda TNI Sagom Tamboen, Kepada Pos Kota, Sabtu.

Sagom mengaku sebelumnya dihubungi satu wartawan soal pergantian, namun dirinya tidak menyebutkan kapan dan siapa yang akan diganti. " Saya tidak tahu darimana nama-nama itu diperoleh," katanya melalui telpon selulernya.

Kabar yang beredar, Kasad Jendral TNI Agustadi Sasongko Purnomo akan diganti Letnan Jendral TNI Suryo Prabowo, saat ini Wakil Kepala Staff Angkatan Darat (Wakasad).

Kemudian jabatan Kasal, Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, akan digantikan oleh Laksamana Madya TNI Agus Suhartono yang masih menjabat Irjen Departemen Pertahanan (Dephan). Lalu jabatan Kasau diserahkan dari Marsekal TNI Subandrio kepada Marsekal Madya Imam Sufaat Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I.

Hal rutin, mengenai berita tersebut Kapuspen mengaku kaget " informasi itu bukan dari saya," tandasnya. Soal pergantian dijajaran TNI, tambahnya merupakan hal rutin yang dan telah dipersiapkan sebelumnya.

Meski demikian Sagom membenarkan Senin (9/11) besok ada pelaporan kenaikan pangkat Marsekal Madya Imam Sufaat kepada Panglima TNI Jendral Djoko Santoso," Apakah menjadi Kasau saya belum mengetahui," jelasnya.

Selain itu, juga ada pelaporan kenaikan pangkat satu Perwira Tinggi lagi untuk menjabat Sesko TNI Bandung. (endang/o/r)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur
JUAL ECERAN DAN GROSIR PRODUK PERNAK PERNIK UNIK BISA UNTUK HADIAH, HIASAN ATAU DIJUAL KEMBALI ... PASTI MENGUNTUNGKAN, Kunjungi situsnya: PERNAK PERNIK UNIK.

Bisnis Pulsa Paling Mudah Bonus Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat