Berita Terbaru

20100818

Esia Hidayah Wujudkan Bimbingan Pada Anak

Dengan mengambil momentum menjelang bulan puasa, Esia meluncurkan 3 variasi terbaru Hape Esia Hidayah. Ketiga hape tersebut adalah Hape Esia Hidayah Sholeh, Hape Esia Hidayah Qwerty serta Hape Esia Hidayah Amanah. Melalui ketiga hape terbaru ini Esia menyediakan sarana untuk mewujudkan bimbingan ibadah orang tua pada anak-anaknya.

Selain itu ketiga Hape Esia Hidayah ini juga merupakan Hape Islami pertama di dunia yang dilengkapi dengan Al-Qurán dan Juz ’Amma tajwid blok berwarna, metode cepat membaca dan tafsir Al-Qurán serta kumpulan  hadits. Gunanya sebagai tuntunan mengaji dan membaca kitab suci Al-Qurán dengan baik dan benar.

”Perkembangan teknologi memungkinkan seri terbaru Hape Esia Hidayah ini semakin memperkuat ikatan kekeluargaan antara orang tua dan anak. Adanya fitur laporan ibadah anak dari Hape Esia Hidayah Sholeh yang bisa diakses langsung oleh orang tua di Hape Esia Hidayah Amanah”, ujar Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk saat memperkenalkan kehadiran Hape Esia Hidayah ini dihadapan media kemarin di Jakarta.

Ia berharap fitur ini menjadi sarana agar orang tua dapat memonitor dan membimbing anaknya untuk disiplin dan bertanggung jawab dalam aktivitas ibadahnya sehari-hari. Memperkuat nilai ibadah dan membuatnya semakin berkualitas karena adanya interaksi intensif antara orang tua dan anak.

Keberadaan fitur laporan ibadah juga merupakan jawaban terhadap keresahan orang tua akan konten-konten negatif yang tidak semestinya dilihat oleh anak-anak. “Perkembangan teknologi ternyata memunculkan persoalan dekadensi moral terutama pada generasi muda. Situasi ini sungguh merisaukan orang tua dan akibatnya cenderung berprasangka buruk terhadap keberadaan teknologi”, kata Erik.

Hape Esia Hidayah ini  akan mendukung proses komunikasi dan bimbingan orang tua terhadap anak-anaknya. Kualitas kontennya pun diarahkan pada upaya peningkatan kualitas keimanan anak tanpa mereka harus terlepas dari situasi trendi dalam kelompoknya yang sangat mengandalkan teknologi.

Menurut Erik, kehadiran ketiga jenis Hape Esia Hidayah ini tidak saja memperkuat kepeloporan Esia dalam menyediakan Hape Islami di Indonesia, tapi juga menjadikan Esia 4 langkah di depan kompetitor lainnya.

Keunggulan pertama, dinyatakannya dalam soal momentum dan waktu. Bukan hanya menjelang bulan puasa, tapi saatnya bertepatan dengan merebaknya keresahan orang tua menghadapi berbagai konten negatif seperti pornografi dan kejahatan akibat pergaulan melalui internet.

Esia menjawab kekhawatiran ini dengan memasukkan perkembangan teknologi pada Hape Esia Hidayah Sholeh, Hape Esia Hidayah Sholeh Qwerty dan Hape Esia Hidayah Amanah sehingga berguna bagi peningkatan akhlak serta nilai ibadah yang dijalankan. Aplikasinya memuat secara lengkap 114 surat Al Qurán, Juz ’Amma dengan tajwid blok warna, tata cara sholat, wudhu, rukun Islam dan Asma’ul Husna serta fitur Adzan yang disesuaikan waktunya dengan waktu sholat di setiap kota Indonesia. Bahkan terdapat rapor amal di Hape Esia Hidayah Sholeh untuk anak yang memungkinkan anak menunjukkan catatan ibadah dan sholatnya kepada orang tuanya.

”Ada nilai-nilai kekeluargaan antara anak dan orang tua. Sementara orang tua juga dapat membimbing dan memonitor aktivitas sholat dan pelajaran anak meskipun ditampilkan dengan cara yang lemah lembut sambil bermain”, jelas Erik.

Selain itu versi terbaru Hape Esia Hidayah Sholeh juga menawarkan pilihan ponsel Qwerty. Diakuinya pilihan Qwerty ini untuk mengkombinasikan nilai-nilai ibadah dengan kegemaran masyarakat akan fitur-fitur pertemanan sosial seperti Esia Messenger, facebook, twitter dan Yahoo! Messenger. Perpaduan inilah yang menjadikan ponsel ini unik dan menarik.

Keunggulan ketiga Hape Esia Hidayah terletak pada kegunaan, kelengkapan dan keragaman fitur Islami. Fitur Al-Qurán dan Hadits misalnya memberikan tuntunan mengaji yang baik dan benar dengan tajwid blok warna, metode cepat membaca dan tafsir Al-Qurán serta kumpulan hadits. Fitur Ibadah Harian lebih mengarahkan pelanggan Esia pada jadwal & panduan sholat, tasbih, Asmaul Husna, dia sehari-hari dan penghitung zakat dan infaq. Ada pula fitur kumpulan khutbah, ceramah, blog dan forum terkini dan masjid & ustadz-ustadz ternama di Indonesia.

”Sangat bermanfaat sebagai sarana pembelajar bagi kaum Muslimin Indonesia. Lagipula keseluruhan fitur Islami tersebut telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Pusat untuk menjaga keakuratan dan keabsahan surat maupun fitur-fiturnya agar tidak menyalahi kaidah-kaidah Islami”, papar Erik.

Sebagaimana ciri khas Esia ponsel-ponselnya ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau dan semakin murah. Termurah adalah Rp 199 ribu (Plus PPN) untuk Hape Esia Hidayah Sholeh untuk anak dalam bentuk candy bar. Selanjutnya Rp 299 ribu (Plus PPN) untuk Hape Esia Hidayah Sholeh Qwerty untuk orang tuanya dan terakhir Rp 499 ribu (Plus PPN)  untuk Hape Esia Hidayah Amanah.

Walaupun ditawarkan dengan harga murah, tapi Esia tetap memperhatikan bentuk dan kualitas hapenya. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan dan juga sebagai faktor pembeda dengan tawaran hape-hape lainnya.

Dijelaskan Erik, kehadiran Hape Esia Hidayah ini akan semakin melengkapi keragaman Hape Esia Islami yang sudah lebih dulu muncul. Esia memperkenalkan pertama kali Hape Islami di tahun 2008 dengan menghadirkan Hape Esia Hidayah. Setahun kemudian Esia kembali mempelopori Hape Islami dengan memperkenalkan Hape Esia Hidayah Plus dan Hape Esia Hidayah Syiar.

”Semakin inovatif, semakin canggih dan semakin bermanfaat. Inilah yang membuat Hape Esia Hidayah semakin sulit tertandingi oleh kompetitor lainnya. Terbukti dari hasil penjualan Hape Esia Hidayah tipe sebelumnya yang mencapai lebih dari 700 ribu ponsel dan dukungan berbagai pihak, termasuk MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan respon positif masyarakat”, tegas Erik.

 

Sumber : Bakrie Telecom

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur
JUAL ECERAN DAN GROSIR PRODUK PERNAK PERNIK UNIK BISA UNTUK HADIAH, HIASAN ATAU DIJUAL KEMBALI ... PASTI MENGUNTUNGKAN, Kunjungi situsnya: PERNAK PERNIK UNIK.

Bisnis Pulsa Paling Mudah Bonus Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat