Berita Terbaru

20100722

Makanan Sehat untuk Jantung

Makanan yang Anda konsumsi secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan jantung Anda.

 

Berikut ini beberapa makanan yang dianggap baik untuk jantung, antara lain: Oatmeal Oatmeal kaya akan asam lemak omega-3, folat dan kalium.

Selain itu, makanan kaya serat ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan mencegah pembentukan plak di dinding arteri.

Minyak zaitun Minyak zaitun kaya akan lemak tunggal tidak jenuh. Minyak zaitun membantu menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Salmon Ikan yang kaya asam lemak omega-3 ini efektif menurunkan tekanan darah dan mencegah pengentalan darah. Cobalah mengonsumsi dua takar salmon per minggu. Cara ini bisa mengurangi risiko meninggal akibat serangan jantung hingga 33%. Avokat Avokat untuk menambah lemak sehat ke dalam diet Anda. Makanan yang kaya lemak tunggal tidak jenuh ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan meningkatkan kadar kolesterol baik HDL dalam tubuh. Avokat memungkinkan penyerapan karotenoid lain, khususnya betakaroten dan lycopene, yang sangat penting untuk kesehatan jantung.

 

Kacang-kacangan Kacang-kacangan seperti kenari dan almond kaya akan asam lemak omega-3 dan lemak ganda tidak jenuh. Selain itu, kacang juga menambah asupan serat ke dalam diet, dan juga merupakan sumber lemak sehat. Berries Blueberries, raspberries, stroberi serta jenis berries lainnya kaya akan anti peradangan. Komponen anti peradangan yang terkandung di dalam buah ini berfungsi mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Kacang polong Jenis kacang polong (seperti kacang merah dan kacang hitam) kaya akan asam lemak omega-3, kalsium dan serat larut. Kedelai Kacang kedelai dapat membantu menurunkan kadar kolesterol karena rendah lemak jenuh. Bayam Bayam kaya akan berbagai komponen sehat seperti lutein, folat, kalium dan serat.

 

Menambah asupan sayuran hijau ini bisa membantu memperbaiki kesehatan jantung.

 

Sebuah studi menemukan, orang-orang yang makan paling tidak 2,5 takar bayam per hari mengalami penurunan risiko penyakit jantung sebanyak 25%. Biji rami Biji rami kaya akan serat dan asam lemak omega-6. Mengonsumsi biji rami dipadukan dengan oatmeal bisa membantu menjaga kesehatan jantung.

 

Semoga bermanfaat.

 

Sumber : InfoSehat

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur
JUAL ECERAN DAN GROSIR PRODUK PERNAK PERNIK UNIK BISA UNTUK HADIAH, HIASAN ATAU DIJUAL KEMBALI ... PASTI MENGUNTUNGKAN, Kunjungi situsnya: PERNAK PERNIK UNIK.

Bisnis Pulsa Paling Mudah Bonus Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat